Monday, February 25, 2013

Dalam Doa Kusebut Namamu.. Doa dari suami isteri..



Bismillah hirrohma nirrohim..  Alhamdulillahi robbil ‘aalamiiin… Ashsholaatu wassalaamu ‘alaa Ashrofil ambiya iwal mursalin.. Allahhum masollia’la syaidina Muhammadi … Waa’la alihi wasohbihi ajmain..

Syukur, yaa Robbiii, Engkau telah menyatukan kami dalam ikatan pernikahan ini. Menghalalkan yang sebelumnya belum halal atas kami. Mengharamkan yang sebelumnya belum haram atas kami. Mengikuti sunnah Rasul-Mu. Menyempurnakan separuh din-Mu. Menyemai ibadah dalam bilik kemesraan kami. Sambil terus–menerus mengharapkan redho dan ampunan-Mu… 

Kami terus-menerus mengharapkan redho dan ampunan-Mu, atas dosa-dosa yang telah dan mungkin akan terjadi, kami memohon kepada-Mu, dengan segenap harapan dan kerendahan hati, sudilah kiranya Engkau menuntun kami ke jalan yang Engkau redhoi. Jauhkanlah kami dari jalan orang-orang yang Engkau murkai. Jauhkanlah kami dari jalan orang-orang yang sesat. Jauhkanlah kami dari jalan orang-orang yang zalim. Jauhkanlah kami dari jalan orang-orang yang fasik. Jauhkanlah kami dari jalan orang-orang yang kafir. Selamatkanlah kami dalam kehidupan kami di dunia dan di akhirat kelak. 

Yaa Robbiii… Jadikanlah isteriku isteri yang taat menjalankan perintah-Mu, dan tegas meninggalkan larangan-Mu. Jadikanlah ia isteri yang taat kepadaku dalam perjalanan menggapai redho-Mu. Jauhkanlah ia dari sifat-sifat buruk dan bejat, dari sifat ujub dan khianat, dari sifat zalim dan fasik, dan sifat-sifat yang mendatangkan murka-Mu. Jadikanlah ia isteri solehah, sebaik-baik perhiasan dunia bagiku. Jadikanlah ia sahabat terbaikku dalam mengarungi hidup di kehidupan ini. Jadikanlah ia sahabat terbaikku dalam menuntut ilmu. Menjadi guruku. Menjadi muridku. Menjadi teman belajarku. Menjadi rakan sejawatku dalam berlumba-lumba di jalan kebaikan. 

Yaa Robbiii… Jadikanlah aku imam bagi keluargaku. Imam yang adil dan mengajak kepada jalan yang Engkau redhoi. Bimbinglah aku dalam memimpin. Tegurlah aku dikala lalai dari tanggung jawabku, dengan teguran Rahman dan Rahim-Mu. Jauhkanlah aku dari sifat-sifat buruk dan bejat, zalim dan fasik, dari sifat ujub dan khianat, dan dari segala sifat yang mendatangkan mudarat dan murka-Mu. Kuatkanlah keimananku, sebagai obor penerang bagi keluargaku dalam mengharungi gelapnya kehidupan akhir zaman ini. Bimbinglah kami, yaa Robbal ‘aalamiiin… 

Yaa Robbiii… Ampunilah dosa-dosa kami sebelum dan sesudah hari pernikahan kami. Ampunilah dosa-dosa kami sebelum dan sesudah hari pernikahan kami. Ampunilah dosa-dosa kami sebelum dan sesudah hari pernikahan kami. Baik yang kami sedari maupun yang tidak kami sedari. Ampunilah dosa kedua Ibu dan Bapa kami. Ampunilah dosa saudara-saudara kami. Ampunilah dosa kaum kerabat kami. Ampunilah dosa sahabat-sahabat kami. Ampunilah dosa guru-guru kami. Ampunilah dosa seluruh kaum muslimin dan muslimat, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. 

Yaa Robbiii… Kurniakanlah kami keturunan yang soleh dan solehah. Anak-anak yang taat menjalankan perintah-Mu dan tegas meninggalkan larangan-Mu. Anak-anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Kurniakanlah kami keturunan yang akan teguh memperjuangkan tegaknya agama-Mu di bumi ciptaan-Mu ini. 

Yaa, Robbiii… Karuniailah kami keturunan yang menggenggam erat sunnah Rasul-Mu. Memperjuangkan kembalinya kehidupan Islam di persada bumi ini. Generasi yang bersedia mengorbankan segala yang ada padanya untuk mempertahankan aqidahnya, memperjuangkan al-Haq dan mengingkari al-bathil. Hambamu dalam kilauan senjaMu, Tertangkup tangan doa bahagia memohon restu-Mu, Membisik harapan pada Mu Ya Robbi…

Ya Allah…. Izinkan aku sujud di sejadah bersamanya, Beralas cinta berhujungkan syurga. Yang menenggelamkan kami dalam sujud penuh kerinduan kepada-Mu, Dalam takbir yang mengakui Keagungan-Mu, Dalam salam yang mengingatkan kami bertemu atas qadarmu, Dalam wudhu yang membersihkan hati kami untuk melihat Wajah-Mu, Dalam tilawah yang kami lantunkan penuh haru, Dalam zikir yang tiada akhir dan sempadan waktu, Yang membuat kami semakin kagum akan Pesona-Mu.. Menyukuri ayat-ayat Cinta-Mu yang Kau bentangkan pada kami selalu, Yang menetapkan kami menjadi Akhlakul Karimah Rohmatan lil Alamin umatMu.. 
Ya Allah….Tak kupinta dia untuk sempurna..Tapi jadikan kami sempurna untuk saling mengisi kekurangan kami..Tak kupinta dia datang dengan kesombongan atas apa yang diraihnya..Tapi datangkan ia dengan ketulusan cinta hanya kerana-MuAgar ku mendapat kebaikan dunia, agama dan akhiratku….. Ya Allah…Izinkan aku bersama sujud di sejadah-Mu sajadah bersamanya selamanya..

Aamin ya Rabbal’Alamin….. Robbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah wa fil aakhiroti hasanah waqinaa ‘adzaaban naar…Allohummaghfirlanaa bikaroomika ajma’iiin, watubuwazaqi wa’fu ‘an man yaquulu aamiiin aamiiiin aaamiiin…. Washollollohu ‘alaa sayyiidinaa Muhammad wa ‘alaa aalihi ajma’iiinWalhamdulillahi robbil ‘aalamiiin… 

6 comments:

Anonymous said...

What a stuff of un-ambiguity and preserveness of precious
experience concerning unpredicted emotions.

Check out my page :: mac cosmetics uk

Anonymous said...

It doesn't price a fortune. For example, Chlorine is used as a disinfectant in the treatment process by municipalities. So, if we use the system at home for drinking water, we end up with unhealthy de-mineralized water that is contaminated with chlorine and pesticides.

My web page - Reverse osmosis water Filter aquariums

Anonymous said...

We can also гeplaсe are tablе lаmps with
that оne as it looking gοοd and incгeases the gгace of room
also. There аre numerous alteгnatіѵes of mild fixtuгes to pick out and
all οf thеm come wіth tгendy and dеcoratіvе styles.
Enhancing wіth decorаtіve tablе lamps not only adds a ѕpecial touch to yоuг
rοom, but аlso a soft glow that is guaranteed to improve moоd.


Ηave a looκ at my ωeb blog ... hampton bay ceiling fans with lights and remote install instructions

Anonymous said...

Link exchange is nothing else but it is simply placing the other person's webpage
link on your page at proper place and other person will also
do same in support of you.

Also visit my website GonzaloZGraden

Anonymous said...

Thanks for sharing your info. I truly appreciate your efforts and
I will be waiting for your further post thanks once
again.

Feel free to visit my page GayleDMalcome

Anonymous said...

It is perfect time to make a few plans for the future and it
is time to be happy. I have learn this put up and
if I may just I wish to suggest you some attention-grabbing issues or suggestions.
Perhaps you can write subsequent articles regarding this article.
I wish to learn even more issues about it!

My homepage ... BrentonHKus